ACEH UTARA – Salah satu lokasi kunjungan Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Aceh pada 12 Maret mendatang yaitu Kampus Universitas Malikussaleh. Bekerjasama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, rencananya, UAS akan mengisi tausiah dalam rangka Milad Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang ke 29 tahun.

“Iya benar, tanggal 12 Maret nanti UAS akan mengisi tausiah di Kampus Unimal Bukit Indah,” ujar Ketua IKAT Aceh M. Fadhil Rahmi, Minggu (4/3).

Sementara itu, Dekan FEB Unimal Wahyuddin, mengatakan, ada sedikit pergeseran waktu dari jadwal sebelumnya dimana UAS akan mengisi tausiah selama dua jam mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

“UAS akan terbang dari Pekanbaru, Medan dan langsung ke Bandara Malikussaleh. Masalahnya jadwal pesawat di Bandara Kualanamu agak bergeser. Jadi kami prediksi beliau akan memulai tausiah sejak pukul 15.00 WIB,” ungkapnya.

Dalam kunjungan yang pertama ke Lhokseumawe, UAS akan mengisi tausiah dengan tema Meneladani Rasulullah Sebagai Entreprenuer Sejati.

“Tema ini sengaja kami pilih agar jamaah tercerahkan bagaimana sebenarnya kunci sukses Muhammad SAW, menjadi teladan bagi umat sebagai seorang pengusaha,” ungkapnya.

Kegiatannya tersebut, akan dilangsungkan secara terbuka di Stadion mini Kampus Bukit Indah Unimal.

“Tausiah UAS nanti terbuka untuk semua kalangan baik civitas akademika Unimal maupun masyarakat umum, kami mengundang UAS juga untuk mengobati kerinduan warga Lhokseumawe karena belum sempat mendengar langsung tausiah beliau,” kata dekan.

Sebagai informasi, selain mengisi tausiah di Unimal, jadwal safari UAS rencananya akan berlanjut di Masjid Istiqomah Kompleks Perta Arun Gas. Setelah itu, UAS akan langsung melanjutkan perjalanan dan mengisi tausiah di Bireuen, Samalanga dan subuh di Masjid Abu Daud Beureueh Bereunuen sebelum bertolak kembali ke Jakarta dari Bandara SIM.