LHOKSEUMAWE – Sepekan sudah Operasi Patuh Rencong 2018 berlangsung di Kota Lhokseumawe. Dalam jangka waktu tersebut, Satuan Polisi Lalu Lintas (Pol-Lantas) Polres Lhokseumawe menjaring sebanyak 240 kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat dan melanggar aturan berlalu lintas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan, sejak sepekan terakhir razia, pihaknya mengamankan 18 pengendara yang tidak memiliki kelengkapan dalam berkendaraan, 34 orang tidak memiliki surat kendaraan, 172 pengendara tidak menggunakan helm, dan 17 orang pelanggar lainnya.

“Untuk jenis roda dua yang terjaring 207 unit, kendaraan roda empat 30 unit, dan kendaraan roda enam tiga unit,” katanya, Kamis (3/4).

Yasnil juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan raya, agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, melengkapi surat kendaraan, memakai helm, tidak ugal-ugalan dan juga taati segala aturan dalam berlalu lintas demi menjaga keselamatan diri dan orang lain.

“Jangan hanya melengkapi surat kendaraan saat razia saja, akan tetapi hal itu juga harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari saat berkendara di jalan raya. Karena itu semua demi keselamatan diri sendiri dan pengedara lainnya,” imbau Kasat Lantas.