SG – Barcelonamemenangkan trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey musim 2017-18. Sayangnya, kesuksesan itu tidak menular di Liga Champions.

Lionel Messi dan kawan-kawan disingkirkan AS Roma pada babak perempat final secara mengejutkan. Unggul 4-1 di leg pertama, Barcelona kalah 3–0 pada leg kedua di Stadio Olimpico, Roma.

Kegagalan itu tentunya tak boleh terulang di musim ini. Sebagai salah satu klub papan atas Eropa, menjuarai Liga Champions menjadi salah satu target Barcelona di setiap musim.

Untuk mencapai target itu, Barcelona jelas butuh tenaga tambahan. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa menambah kuat Barcelona musim depan.

1. David Alaba

Bek Bayern Munchen, David Alaba boleh jadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Maklum, di usianya yang masih 25 tahun, Alaba telah tak tergantikan di Munchen.

Sebagai bek kiri, Alaba tak hanya mampu menahan serangan lawan. Bek asal Austria ini juga mahir membantu serangan dan mengeksekusi tendangan bebas.

Barcelona bisa jadi membutuhkan Alaba untuk melapis Jordi Alba. Selama ini, Alba bermain tanpa pelapis yang sepadan.

Di sisi lain, Alaba bisa jadi pengganti Jordi Alba andai Alba hengkang. Rumornya, Jordi Alba sedang diincar Manchester United.

2. Christian Eriksen

Kepergian Andres Iniesta menyisakan satu lubang di lini tengah Barcelona. Untuk menutupnya, Blaugrana membutuhkan play maker andal.

Bisa jadi, sosok itu ada dalam diri gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Sejak pindah dari Ajax Amsterdam, Eriksen menjadi andalan Mauricio Pochettino untuk mengatur serangan Spurs.

Di musim lalu, Eriksen mencetak 10 gol dan 10 assists lebih bagi Spurs di Liga Inggris. Menurut statstik, Eriksen mencatatkan 2,6 operan kunci per laganya.

3. Antoine Griezmann

Lini depan Barcelona memang telah dihuni nama-nama seperti Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun tidak ada salahnya bagi Barcelona untuk mendatangkan Antoine Griezmann.

Penyerang asal Prancis itu bisa jadi kepingan yang dibutuhkan Barcelona untuk mengulangi kesuksesan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar). Masuknya Griezmann pun bisa menambah variasi serangan bagi Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Sebagai penyerang, Griezmann punya keunggulan yakni bisa bermain di berbagai posisi di depan. Tak cuma di tengah, Griezmann bisa bermain melebar ke sisi sayap.

Sumber: bola.com