ACEH TIMUR – Nurdin Bin Abdullah (45), warga Gampong Seumatang Aron Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, tega memukul ibunya Ramani (73) warga Baroh Bugeng Kecamatan Nurussalam dengan menggunakan sebatang kayu balok hingga meninggal dunia, Selasa (6/3).

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Nurussalam Iptu Soegiono mengatakan, aksi pemukukan yang dilakukan tersangka terhadap ibu kandungnya itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB saat korban selesai Salat Subuh.

Kejadian bermula ketika pelaku melempar bantal ke waja cucu korban yang bernama Badrul Nafis, Pelaku juga menekan bantal tersebut ke wajah Badrul Nafis, korban berusaha membantu cucunya untuk tidak dianiaya oleh pelaku.

Usai melerai kejadian itu, korban melaksanakan Salat Subuh. Saat itulah pelaku mulai teriak-teriak, sambil berteriak dan mengamuk.

“Pelaku sempat berteriak sambil mengatakan apa itu kau sembah patong,” kata Kapolsek mengulangi perkataan pelaku kepada ibunya.

Merasa takut karena pelaku mengamuk, korban melarikan diri keluar rumah. Pelaku mengejar korban dengan memegang kayu balok ukuran 2×2 inci dengan panjang setengah meter.

“Sampai di depan rumah pelaku berhasil memukul koban dan mengenai telinga sebelah kanan, lalu korban tersungkur dan mengeluarkan cukup banyak darah hingga meninggal dunia di tempat,” kata Soegiono.

Melihat korban yang sudah tidak bernyawa, pelaku duduk di samping korban dengan mengucapkan takbir.

“Kami mendapat laporan dari keuchik setempat. Untuk saat ini pelaku dan barang bukti sudah kami amankan,” ujarnya.