Banda Aceh – Kemendagri RI melalui Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah menyurati pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), hari ini, Selasa (6/3). Surat itu terkait dengan pengesahan Rancangan Pergub Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2018.

Dalam surat bernomor 005/1141/KEUDA itu, pihaknya menyampaikan tindak lanjut dari Rancangan Peraturan Gubernur Aceh tentang APBA tahun 2018. Rancangan ini disampaikan dalam surat Gubernur Aceh nomor 903/8188, tepat pada tanggal 2 Maret lalu.

“Bersama ini dengan hormat kami mengundang Saudara (pimpinan DPRA) untuk menghadiri rapat terkait pengesahan Rancangan Pergub APBA tahun anggaran 2018,” tulis surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah, Drs Indra Baskoro M.Si.

Dalam surat tersebut, rapat pengesahan Rancangan Pergub akan dilaksanakan besok, Rabu (7/3) pada pukul 10 pagi. Pertemuan akan digelar di ruang rapat Ditjen Bina Keuangan Daerah, tepatnya di gedung H lantai VIII Kementerian Dalam Negeri Jalan Veteran nomor 7, Jakarta Pusat.

Sementara itu, pimpinan DPRA belum merespon upaya konfirmasi dari Pikiran Merdeka. Namun, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Wakil Ketua DPRA, Dalimi hingga sore tadi mengaku belum mengetahui adanya surat tersebut.

“Saya sedang tidak berada di Aceh, sedang saya pastikan,” katanya saat dikonfirmasi via selularnya.

Saat ditanya apakah dewan akan hadir dalam rapat tersebut, Dalimi mengaku belum bisa memberi keterangan resmi. Kata dia, dewan akan melakukan musyawarah terlebih dahulu.

“Nanti terlebih dahulu akan kami gelar pertemuan di Badan Musyawarah DPRA, untuk memperoleh kesepakatan dari semua pihak di DPRA,” tandasnya.