Lhoksukon – SMP Negeri 1 Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di aula gedung sekolah setempat, Rabu (21/2/2018).

Rangkaian kegiatan diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Drs H Tgk Diauddin Ismail, M. Ag MM, dosen salah satu kampus di Kota Lhokseumawe.

Acara peringatan maulid di sekolah menengah pertama tertua di kecamatan tersebut diikuti ratusan siswa dan dewan guru serta dihadiri oleh unsur Muspika, tokoh masyarakat dan wali murid.

Tgk Diauddin Ismail dalam tausyiahnya menyampaikan ajaran Rasulullah semasa hidup di dunia yang harus ditiru oleh umat Islam. Khusus bagi pelajar, menghormati orang tua dan guru merupakan teladan yang diajarkan Rasulullah.

“Menghormati orang tua dan guru adalah jalan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat” ujar Tgk Diauddin Ismail di hadapan ratusan peserta didik.

Dibagian lain, trend gaya hidup dan pergaulan remaja saat ini juga ia sorot. Pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja yang marak dilakukan belakangan ini, kata Tgk Diauddin, merupakan contoh dan preseden buruk bagi dunia pendidikan.

“Jauhi narkoba dan pergaulan bebas. Sering-seringlah ikut kegiatan keagamaan dan kegiatan bermanfaat lainnya agar tidak terjerumus pada perbuatan yang dapat merusak masa depan” pesan Tgk Diauddin yang berencana maju sebagai bakal calon anggota legislatif dari jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Senayan ini.