Meureudu – BNNK Pijay setiap hari melaksanakan penyuluhan dan kampanye Tolak Narkoba ke lingkup masyarakat, pasar dan sekolah-sekolah. Tujuannya adalah memberi bimbingan rohani kepada masyarakat agar terhindar dari narkoba.

Kepala BNNK Pidie Jaya, Nuraidah, S.Pd mengatakan, Narkoba telah menghancurkan jutaan masyarakat Indonesia, termasuk Pidie Jaya. Jika hal ini tidak dicegah secepat mungkin, maka nasib bangsa ini beberapa tahun kedepan sangat memprihatinkan. Dalam hal ini peran orang tua, masyarakat, kepolisian dan pemerintah untuk bekerjasama dengan pihak BNN dalam menanggulangi dan antisipasi Narkoba di Pidie Jaya ini sangat diutamakan.

“Sebagai orang tua, kita wajib memberi bimbingan kepada anak dengan daya kontrol yang positif. Juga, sebagai istri harus menjaga agar suaminya tidak terlibat yang namanya narkoba.” ucap Nuraidah.

Lanjut Nuraidah, pemerintah harus memandang serius dalam menanggulanginga, guna menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba. Apa kata Dunia terhadap bangsa ini kelak jika para pemimpinnya adalah pecandu narkoba, padahal kita adalah Daerah yang ber-Syariat Islam. Sebab untuk menghancurkan suatu bangsa, tidak perlu membunuh pemimpin atau ulamanya, tapi cukup dengan meracuni generasinya, maka hancurlah bangsa ini.

Pada pertemuan dengan anak-anak di beberapa sekolah, masyarakat dan para pemuda, BNNK Pijay senantiasa memberi penyuluhan rohaniah dengan berbagai contoh penyakit yang dialami para pecandu narkoba. Bahkan, beberapa hari yang lalu, kapolsek Bandar Dua, Ulee Gle, Ipda Faisal, SH berhasil meringkus pengedar narkoba di kecamatannya. Nasibnya sekarang di jeraji besi polres Pidie.

“Bahkan, kemaren sore, di Grong-grong Pidie, polres setempat bekerjasama dengan polsek Grong-grong berhasil menciduk pemakai sabu-sabu, juga dipenjara.” jelas Nuraidah.

Dengan dua kejadian yang hampir bersamaan dengan motif yang sama pula, menjadi catatan bagi kita semua untuk terus-menerus memberi penyuluhan kepada keluarga, sahabat dan masyarakat kita. Jangan pernah bosan. Sekolah, Madrasah dan Dayah harus lebih mengawasi para pelajarnya agar menjauhi narkoba. Tolak Narkoba, Selamatkan Generasi Bangsa.

@Ismail Adam