Aceh Barat – Bupati Aceh Barat mengutuk keras tindakan prostitusi terhadap anak di bawah umur yang diungkap oleh aparat kepolisian pada, Jumat (16/3) lalu, di Desa Seneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat.

“Semua umat sangat membenci terhadap tindak prostitusi tersebut, apalagi terhadap anak di bawah umur,” ujar Bupati Aceh Barat, Ramli MS saat dikonfirmasi, Selasa (20/3) kemarin.

Bupati meminta aparat penegak hukum agar dapat mengungkap dan menerapkan hukum seadil-adilnya terhadap pasutri yang menjadi mucikari tersebut. Sehingga, keduanya tidak mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari.

Kata dia, keterlibatan keluarga dan peran kedua orang tua sangat penting dalam menjaga dan mendidik anak-anak. Sehingga, hal tersebut dapat menimalisirkan keterlibatan anak untuk dijadikan lahan bisnis oleh oknum.

“Kepada para orang tua di Aceh Barat dapat menyempatkan diri menjaga anak serta mengawasi keadaan lingkungan, saling menjaga keselamatan, khusus bagi kelangsungan hidup anak-anak dan saling memperhatikan satu sama lain,” harapnya.

 

 

Sumber : pikiran mereka