Meureudu – Calon Bupati Pidie Jaya Yusri Yusuf yang berpasangan dengan Saifullah dengan nomor urut 1, menjanjikan bila mereka menang, setiap perempuan yang melahirkan akan mendapatkan santunan tambahan nutrisi sebanyak satu juta rupiah. Selain itu juga akan mendapatkan santunan kematian satu juta per jiwa.

Hal ini disampaikan oleh Yusri dan Saifullah ketika melakukan dialog dengan ratusan kaum perempuan di Gampong Peurade, Kecamatan Panteraja, Pijay, Kamis (5/4/2018)). Paslon yang diusung oleh Partai NasDem, PNA, PDA, PKB, PBB dan Golkar itu mengaku bahwa peran perempuan dalam mencapai pembangunan daerah, sangat penting.

Menurut Yusri, perempuan memegang peranan penting dalam sebuah proses pembangunan bangsa dan daerah. Sebagai “universitas” sekaligus “sekolah” yang paling mula bagi generasi muda, ibu berada di pilar utama untuk mendidik anak bangsa. Untuk itu perempuan haruslah mendapatkan tempat yang terhormat dalam membangun Pidie Jaya.

“Apalagi ketika kaum ibu telah menghimpun diri dalam wadah relawan perempuan untuk pemenangan saya dan Pak Saifullah. Ini membuktikan bahwa kaum wanita di pijay sudah berpartisipasi aktif menentukan sekaligus ikut membantu mencari dan memenangkan calon pemimpin Pijay yang menurut ibu-ibu sekalian mampu mewujudkan harapan segenap rakyat,Insya Allah,” ujar Yusri.

Di hadapan ratusan perempuan itu, Yusri Melon memaparkan program, bila dia terpilih menjadi bupati, dirinya akan memberikan santunan kematian satu juta perjiwa dan memberikan nutrisi tambahan bagi ibu yang baru melahirkan satu juta perjiwa.

Di bidang pertanian Yusri Melon akan memberikan subsidi pupuk bagi petani dengan menggunakan kartu pertanian.

Selain itu, Yusri- Saifullah berkomitmen bila menang, mereka akan mewujudkan Pijay yang bersatu tanpa perbedaan. Tidak ada prioritas untuk kelompok tertentu. Bagi Yusri, semua rakyat Pijay harus mendapatkan perhatian sama.