LHOKSEUMAWE – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai sekolah di Kota Lhokseumawe melakukan aksi corat-coret seragam menggunakan cat semprot dan spidol. Hal tersebut dilakukan dalam rangka merayakan hari kelulusan paska mengikuti ujian nasional (UN) beberapa hari yang lalu.

Pantauan, aksi corat coret baju dilakukan oleh ratusan siswa dari sejumlah sekolah di halaman Terminal Labi-Labi, Gampong Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Selain itu, mereka juga melakukan konvoi.

Salah seorang siswa, Riski Mulya Nanda, mengatakan mereka sangat bergembira dengan pengumuman hasil kelulusan ujian nasional yang mereka terima. Oleh karena itu, untuk merayakan hari bahagia tersebut, dirinya bersama teman-teman melakukan aksi coret dan semprot baju.

“Ini tanda bahagia kami untuk merayakan atas kelulusan kami semua,” katanya kepada, Kamis (3/5).

Sambungnya, hal itu dilakukan setelah berpusing ria menghadapi ujian nasional untuk menentukan lulus atau tidaknya mereka dari sekolah menengah atas tersebut. Karena kelulusan merupakan salah satu penentu untuk menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya.

“Dag dig duh jantung sebelum hari ini, dan Alhamdulillah kami lulus,” imbuhnya