Banda Aceh – Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai, Muzakir Manaf optimis bahwa Partai Aceh kembali menang pada pemilihan umum 2019 di Aceh. Mantan Panglima Teuntra Neugara Atjeh (TNA) itu sudah menyiapkan berbagai strategi.

Mualem menyebutkan, seluruh kader dan simpatisan Partai Aceh akan bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan PA yang pernah diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kami selalu siap untuk menyambut pesta demokrasi 2019. Target kami memperoleh kursi sebanyak mungkin di parlemen, baik di tingkat kabupaten, kota maupun pronvinsi,” ujar Mualem

Mualem menjelaskan, ia sudah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk memperkuat underbow partai, baik itu dari kepengurusan tingkat wilayah, kecamatan hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Tujuannya adalah memaksimalkan kinerja sayap partai. Menurutnya, pengalaman-pengalaman lalu juga telah membuat kematangan kader-kader Partai Aceh dalam menghadapi segala keadaan. Inilah saatnya Partai Aceh kembali mencapai puncak kejayaannya seperti pada pemilu 2009 lalu. Untuk itu saya tegaskan kepada seluruh kader-kader partai Aceh agar bekerja sebaik mungkin,” ujar Mualem.

Sementara itu, Mualem juga menambahkan, dalam waktu dekat ini juga akan mengumumkan sejumlah nama-nama pengurus baru untuk didaftarkan pada ke Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh. Hal ini seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan lama pada 18 Februari 2018 lalu.

“Pengurusnya sudah siap susun kami daftarkan ke Kemenkumham. Hanya saja tinggal beberapa kader tingkat bawah yang insya Allah akan kita umumkan segera,” ujar Mualem.