LHOKSEUMAWE – Semarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memerintahkan seluruh Jajaran untuk memasang bendera selama 1 bulan penuh dan juga memerintahkan para babinsa agar menghimbau masyarakat baik perkotaan maupun perdesaan memasang Bendera, umbul umbul dan pernak pernik di perkantoran atau rumah masing masing. Rabu (01/08).

Hal tersebut disampaikan Dandim pada saat menghadiri sosialisasi pemberian Vaksin untuk pencegahan Campak dan Rubella di SDN 12 Negeri Lhokseumawe. ” Ya Sudah Saya perintahkan seluruh Danramil dan Babinsa pasang bendera merah putih di jalan-jalan protokol biar meriah, juga babinsa harus aktif menghimbau masyarakat memasang bendera merah putih atau pernik-pernik supaya lebih meriah HUT RI tahun ini.” Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui setiap tahunnya pada bulan Agustus bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, banyak kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut seperti perlombaan panjat pinang dan perlombaan lainnya.

Selain itu Kodim 0103/Aceh Utara menyiapkan Siswa yang tergabung dalam Paskibraka dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih baik untuk Kota Lhokseumawe maupun Kabupaten Aceh Utara.