Lhokseumawe – Dinas pemuda olah Raga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat pelajar SLTA sekota Lhokseumawe. Senin 20 Maret 2018.

Ketua panitia seleksi Hasan Basri Spd kepada media ini mengatakan, pelaksana seleksi di lakukan selama dua hari, mulai tanggal 14 sampai dengan 15 Maret 2018. Seleksi diselenggarakan di Aula Auditorium SMK Negeri 2 Lhokseumawe.

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 60 siswa, 30 putra dan 30 Putri. Dari sebanyak itu panitia mengambil 1 orang putra dan 1 putri, untuk kita dikirimkan ke tingkat propinsi mewakili Kota Lhokseumawe.

Peserta yang terpilih pada seleksi adalah M.Nuzul (Putra) dan Manila Putri (Putri) mereka berdua berasal dari SMA Negeri I Lhokseumawe. Untuk selanjutnya mereka yang terpilih akan berkompetisi untuk mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Sementara itu kapala Dinas Dispora Kota Lhokseumawe Zulkifli mengatakan, bagi peserta yang sudah terpilih akan di beri pembekalan hingga April 2018

Dirinya optimis, mereka yang terpilih mewakili Kota Lhokseumawe akan mendapatkan juara di tingkat propinsi dan di ajang tingkat nasional

“Kita mengharapkan kepada yang peserta terpilih mendisiplinkan diri, menjaga kesehatan, mempersiapkan diri selama mengikuti seleksi dan kriteria yang telah di tentukan propinsi,” harapannya.