BANDA ACEH –Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dikabarkan akan melantik puluhan pejabat eselon II, Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 17.00 WIB sore nanti.

Pelantikan tersebut direncanakan berlangsung di Gedung Serbaguna Setda Aceh.

Informasi yang dilansir dari Serambinews.com dari sumber-sumber terpercaya di kalangan Pemerintah Aceh menyebutkan, pelantikan tersebut dilakukan untuk memacu percepatan lelang proyek APBA 2018, yang saat ini terkesan berjalan lamban.

Selain itu untuk menghilanglan keraguan di kalangan pejabat yang sudah mengikuti lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (PJTP) pada Januari 2018.

Hasil lelang jabatan tersebut (tiga besar) sudah diumumkan pada 2 Februari 2018 lalu. Jumlah pejabat eselon II yang akan dilantik sore ini cukup banyak.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kepala dinas dan badan yang akan dilantik sore nanti di antaranya Dinas PUPR, Dinas Pengairan, Dinas Perkim, Dinas Perhubungan, Badan Dayah, Biro Humas, Setwan, Dinas PMG, Pendididikan, Dispora, Disbudpar, Kesbangpol dan banyak lagi.

Pejabat yang dilantik, umumunya orang baru dan muda berusia antara 35-55 tahun.

Sejumlah pejabat yang akan dilantik sore nanti saat dihubungi, mengakui sudah menerima telepon dari Badan Kepegawaiaan Aceh untuk menghadiri pelantikan di Gedung Serbaguna Setda Aceh pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Kamaruddin Andalah yang dimintai penjelasannya terkait pelantikan pejabat eselon II Lingkup Pemerintah Aceh, mengakui pelantikan akan dilakukan sore nanti.

“Tapi berapa jumlah pejabat yang dilantik dan siapa saja namanya, ditunggu saja pada saat pelantikan sore nanti,” kata Kamaruddin Andalah.