ACEH UTARA – Panitia Pemilihan Geuchik ( P2G) Gampong Paloh Raya , Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan pemilihan kepala desa, Selasa, 3 Juli 2018 bertempat di komplek Meunasah Gampong setempat.

Pada pemilihan tersebut, Hazairin nomor urut 2 terpilih sebagai Geuchik Gampong Paloh Raya, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara mendapat dukungan 232 Suara sah.

Ketua penyelenggara P2G Lukman Hakim kepada media ini menjelaskan, acara pemungutan suara hari ini hanya di ikuti 2 Kandidat saja nomor urut satu atas nama Safriadi sedangkan no.urut, 2 atas nama Hazairin, dan hari ini calon Pemilih tetap ( DPT) yang ada dipihak Panitia pelenggara sekitar 491 sudah termasuk Pemilih Pemula.

Sebelum acara pemungutan dimulai,Camat Muara batu yang di wakili Muhammad Isa,S.Sos ,kasi PMG menyampaikan pengarahan kepada Warga yang hadir.

“Dalam pemilihan kali ini saya meminta kepada Warga Paloh Raya,supaya hari berikan hak suaranya kepada kandidat yang benar menurut kata hatinya,karena pemilihan Geuchik hanya kita lakukan enam tahun sekali,jadi jangan sia siakan kesempatan dan hak anda dalam memberikan suara,” ujarnya.

Acara pemungutan suara dimulai tepat pukul sepuluh Pagi dan dihadiri Muspika Muara batu serta mukim mane.

Setelah batas akhir pemungutan suara,pukul 14.00 Wib acara perhitungan suara pun di mulai, nomor urut.2 Hazairin mendapat dukungan 232 Suara sah,nomor urut 1.hanya memperoleh 133 suara,hanya 3 suara yang rusak Warga yang hadir ke TPS 368 suara,sedang yang tidak memberikan suara terdapat 123 suara.

Reporter : Saiful

Foto Kegiatan Pilkades