SG – Pelatih Jepang, Akira Nishino merilis 23 pemain yang akan dibawa untuk Piala Dunia 2018. Dari 23 nama tersebut, ada nama Shinji Kagawa dan Keisuke Honda.

Jepang akan tampil di Piala Dunia keenamnya. Mereka berhasil lolos dua kali ke babak 16 besar di 2002 dan 2010. Selebihnya, mereka tak lolos fase grup di 1998, 2006, dan 2014.

Dari skuad yang dibawa, mayoritas bermain di kompetisi Eropa dan pemain berpengalaman seperti Honda (94 caps) dan Kagawa (90 caps).

Honda dan Kagawa turut bermain saat Jepang dikalahkan Ghana dalam laga uji coba Rabu lalu. Ini menjadi pertandingan resmi pertama Nishino bersama Jepang setelah menggantikan posisi Vahid Halihodzic, bulan lalu.

Jepang gagal memenangkan empat pertandingan uji coba terakhir. Sebelum tampil di Piala Dunia 2018, Jepang akan menjalani dua laga uji coba lagi melawan Swiss (8 Juni) dan Paraguay (12 Juni).

Di Piala Dunia 2018, Jepang berada di Grup H bersama Kolombia, Senegal, dan Polandia.

Daftar skuad Jepang

Kiper: Eiji Kawashima (Metz), Masaaki Higashiguchi (Gamba Osaka), Kosuke Nakamura (Kashiwa).

Bek: Yuto Nagatomo (Galatasaray), Tomoaki Makino (Urawa), Wataru Endo (Urawa), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Marseille), Gotoku Sakai (Hamburg), Gen Shoji, Naomichi Ueda (Kashima).

Gelandang: Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Keisuke Honda (Pachuca), Takashi Inui (Eibar), Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Genki Haraguchi, (Fortuna Dusseldorf), Takashi Usami (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Getafe), Ryota Oshima (Kawasaki).

Penyerang: Shinji Okazaki (Leicester), Yuya Osako (Werder Bremen), Yoshinori Muto (Mainz).

Sumber : inilah.com