Langsa – Sudah menjadi polemik dalam kehidupan sehari hari di masyarakat tentang dunia pendidikan, banyak para raja begitu menyelesaikan SLTA sederajat banyak yang tidak melanjutkan kuliah di sebabkan dua faktor antara lain.

Ada yang berkecukupan namun niat melanjutkan kuliah tidak ada, ada yang punya niat kuat untuk kuliah tapi kemampuan terbatas , namun di poin kedua masi ada jalan keluarnya di karnakan ada niat yang kuat untuk kuliah,Universitas Yapila USC solusinya.

Seperti Amira (20) Mahasiswi semester dua jurusan Bimbingan Konseling ini merupakan putri dari pasangan suami istri Abdussani dan Siti Longo yang merupakan warga Desa Lokop Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur,

Walau hanya anak seorang petani yang tempat tinggal nya jauh di sudut Kabupaten Aceh Timur berbatas dengan Belang Kejeren ,namun karna niat yang kuat untuk melanjut kan kuliah dan meraih S1saat ini dapat kuliah di Universitas Yapila USC yang beralamat di Simpang Cmodore Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa.

Amira pada awak media ini , Selasa (06/03) menuturkan ,jika tidak ada Universitas Yapila USC ini dudah tidak mungkin saya bisa kuliah, pasal nya di samping jarak tempuh dari Lokop ke Langsa memakan waktu hampir 5 jam ,ekonomi keluarga pun bisa di katakan tidak memungkinkan untuk dapat membiayai untuk saya kuliah,katanya.

“Sambungnya.Dengan berbagai kemudahan dan keringanan yang di berikan oleh Universitas Yapila USC ini jadi tidak ada alasan untuk tidak kuliah,”katanya.

Universitas Yapila USC memberikan berbagai kemudahan ,di samping biaya kuliah relatif murah dan bisa di cicil berkali kali, bahkan bagi mahasiswa yang berdomisili jauh seperti Lokop ,Pinaron hingga Simpang Jerni tidak perlu kawatir sebab ,Unipersitas Yapila USC menyediakan tempat tinggal atau penginapan, dikarnalan jadual kuliah di Unipersitas Yapila USC Setiap hari Saptu dan Minggu ,sehingga bagi kami yang rumah nya jauh tidak harus pulang bisa menginap di tempat yang sudah di persiapkan,imbuhnya.

Menurut Amira,jika di Universitas Yapila USC kita tidak mampu kuliah maka jangan harap bisa kuliah di Unipersitas lain.Di Universitas Yapila USC bisa kuliah sambil bekerja dan

Universitas Yapila USC meyediakan lima jurusan S1.Penjeskes, S1.Bimbingan dan Konseling, S1.PGSD, S1.Matimatika, S1.Biologi.

Di dukung oleh Dosen Dosen yang sudah berpengalan juga memiliki pandangan yang luas.

Sementara itu menurut Drs.H.Ismail Umar selaku Koordinator Universitas Yapila USC adapun berbagai kemudahan yang diberikan kepada mahasiswa semata mata demi memajukan dunia pendidikan.

Sebagai generasi muda harapan bangsa yang punya keinginan kuliah sekuat baja ,maka Yapila USC membuat trobisan baru.

“jangan sampai karna tinggal di pelosok desa yang jauh dari jangkawan dunia luar tidak bisa meraih cita cita untuk jadi Sarjana”.ujarnya.

Kami berpandangan bahwa bukan karna tinggal di pelosok jauh dari keramayan lantas tidak memiliki potensi,itu pandangan yang keliru.Untuk itu Universitas Yapila USC ini ada dan kami akan mengali potentsi mutia yang sudah lama terpendam.Karna yang namanya mutiara walau di dasar lautan atau di puncak gunung bahkan di dalam lumpur sama sekalipun yang namanya mutiara pada ahirnya tetap berkilau.