LHOKSEUMAWE – Sebanyak 295 siswa sekolah menengah atas (SMA) Negeri 2 Lhokseumawe terpaksa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Lhokseumawe. Akibat keterbatasan komputer di sekolahnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Lhokseumawe Drs.Asyar MM mengatakan sekolah kami masih kekurangan komputer. Saat ini Komputer yang ada hanya 55 unit, jumlah itu tidak mencukupi dengan jumlah siswa yang ada.

“Kami membutuhkan penambahan komputer sebanyak 55 unit. Selain komputer kami membutuhkan sarana pendukung lainnya seperti Jenset, server dan internet yang memadai,” Ungkapanya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengusulkan kepada dinas pendidikan propinsi Aceh untuk pengadaan komputer, insyaallah tahun ini akan terpenuhi.

Siswa/i SMAN 2 Lhokseumawe yang mengikuti ujian yang diselenggarakan 9 April hingga 12 April 2018 sebanyak 295, Laki – laki 145 dan perempuan 160, semuanya hadir.

“Akibat keterbatasan komputer ujian ini kita bagi dalam tiga sesi setiap harinya,” kata Kepala Sekolah SMAN 2 Lhokseumawe, Asyar. Senin 9 April 2018.

Lanjutnya, Hari pertama materi ujian yakni Bahasa Indonesia. Untuk saat ini tidak ada kendala, siswa semuanya hadir. Kita harapkan siswa semuanya lulus dengan hasil yang memuaskan.