Aceh Utara- Ratusan masyarakat kelompok tani Gampong Beuringen, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, dilatih untuk meningkatkan kapasitas. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman dalam budidaya pertanian, khususnya budidaya padi. Acara berlangsung di meunasah Gampong setempat. Sabtu 17 Februari 2018

Geuchik Gampong Beuringen, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Rasyadan T Ishak kepada media ini mengatakan pelatihan ini sangat penting dilakukan mengingat petani selama ini hanya melakukan budidaya secara tradisional. Dari kegiatan ini diharap petani dapat menambah wawasan dalam budidaya pertanian.

Pemateri Pelatihan Dwi Taufiq.SP dari Dinas Pertanian Aceh Utara mengatakan dengan budida yang baik dan benar sangat perlu dilakukan guna mencapai hasil yang memuaskan

Kemudian Ajumir Akmal SP, MSi sebagai pemateri pada kegiatan tersebut menyampaikan kepada petani untuk lebih selektif dalam memilih benih, hal ini perlu dilakukan untuk mendapat hasil yang memuaskan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Babinsa Sigit Wiratama, Kasi PMD Kecamatan, Babinkamtibmas M. Nur, Tokoh masyarakat dan perangkat Desa.

Reporter : Rafsanjani Tipikor