Meuruedu – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional, DPD PAN Pidie Jaya, Fakhruzzaman Hadballah, beserta seluruh kader dan simpatisannya, mendukung penuh Abuwa-Walet sebagai calon bupati dan wakil bupati Pidie Jaya priode 2018-2023, kepada media ini menjelaskan.

Pertama, kompak, selama menjabat bupati satu priode ke belakang, sosok Abuwa, (sebutan akrab H.Aiyub Abbas), senantiasa kompak. Baik dengan wakilnya maupun dengan para kabinetnya diberbagai Dinas, plus dengan DPRK. Perselisihan pendapat di daerah manapun pasti ada, tapi beliau (Abuwa) selalu bisa menangani dengan solusi yang bijak. Beliau menghargai pendapat bawahan, keluhan rakyatnya, dan searah dengan kinerja dewan. Kekompakan seperti ini lah yang membuat PAN tetap mendukung pasangan ini menuju Pidie Jaya yang membangun.

Kedua, Agamais, beliau (Abuwa) juga seorang tokoh agama. Kalaupun tidak disebut ulama, Abuwa adalah sosok alumni pesantren. Bahkan kedekatannya dengan ulama, pimpinan dayah merupakan bukti bahwa beliau akrab dengan ulama. Lalu siapa lagi yang akan kita dukung kalau bukan tokoh agamais seperti Abuwa.

Ketiga, sedikit bicara banyak berbuat. Didalam bekerja sebagai pemimpin Pidie Jaya selapas Gadee Salam, Abuwa lebih banyak berbuat dan sedikit bicara. Hal ini bertolak belakang dengan tokoh lain yang cuma mampu berbicara banyak, tapi tidak bisa berbuat apa-apa.

Keempat, sosok wakil , Didalam menentukan pasangan sebagai wakilnya juga sangat ideal dan cocok. Said Mulyadi juga putra asli Ulee Gle dan kiprahnya di dunia politik tidak perlu diragukan lagi. Selain dilahirkan dari keturunan baik-baik, Said Mulyadi juga dikenal juga dekat sekali dengan masyarakat kecil, dan ulama. Intinya, dua sejoli ini memang pasangan yang cocok memimpin Pidie Jaya. Jika keduanya adalah calon terbaik, kenapa kita harus memilih lain?

Bukan hanya itu, kata Fakhruzzaman, ketua DPP kami di Jakarta, juga setuju kalau partai besutan Amien Rais ini, memberi dukungan penuh kepada Abuwa-Walet dipilkada 2018 ini.” ucap politisi PAN yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua 1 di DPRK Pijay.

@saiful alba