ACEH TAMIANG – Datok Penghulu (kepala desa) Kampung Matang Sentang, Kabupaten Aceh Tamiang, Boimin bin Warno menyerahkan sepucuk senjata api jenis FN beserta peluru ke Polsek Seruway.

Penyerahan senpi jenis FN tersebut diterima oleh Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal dari Datok Boimin dan disaksikan Iswandi Babinkamtibmas Polsek Seruway untuk diamankan, Rabu.

Rizal membenarkan telah menerima sepucuk senpi laras pendek jenis FN buatan Taiwan dari Datok Boimin.

“Benar, saya menerima penyerahan senjata laras pendek tersebut, saya berharap masyarakat yang masih menyimpan senjata mau menyerahkan kepada negara melalui kepolisian untuk diamankan,” jelas Rizal.

Ia menjelaskan, senpi jenis FN itu diterima Datok Boimin dari seorang yang menemukan sepucuk senjata api tersebut lengkap dengan satu magazen dan amunisi 5 butir.

Menurut pengakuan orang tersebut, dia menemukan senjata api itu di tambak Desa Sungai Kuruk Tiga Ujung kemudian menyerahkannya kepada Datok Penghulu Desa Matang Sentang, Boimin.

Lalu Boimin menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Seruway bahwa ada warga menyerahkan senpi jenis FN tersebut.

Selanjutny Rizal mengatur pelaksanaan penyerahan senpi tersebut di ruang Polsek Seruway dan diterima langsung oleh dirinya dari Datok Penghulu Kampung Matang Sentang, Boimin.

“Sekarang senpi itu sudah kita amankan di Polres Aceh Tamiang,” jelasnya.

Sumber : antara.com