ACEH UTARA – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh Utara menggelar Acara Buka Puasa Bersama dengan Seluruh Pengurus dan anak yatim serta fakir miskin, Kegiatan tersebut Bertempat di Gedung Panglateh Lhoksukon, Turut Menyantuni Lebih Kurang Sebanyak 100 anak yatim dan fakir miskin, yang berasal dari beberapa kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Aceh Utara.Kamis (7/6/2018).

Program ini terlaksana dari hasil Kebersama Dalam Bentuk Swadaya. para Pengurus DPD dan PK KNPI, serta ada juga sumbangan dari beberapa donatur yang tidak mengikat,””ujar Ketua KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib kepada media disela-sela usai berbuka Puada Yang juga Turut didampingi Adly Jailani selaku Bendahara dan Tgk. Jamaluddin yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Acara, k

Dalam sambutannya, Hidayat mengatakan kedepannya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin DPD KNPI Aceh Utara di setiap bulan ramadhan, dan mudah-mudahan akan ditingkatkan lagi.

“Ini karna kita (kepengurusan DPD KNPI Aceh Utara) baru saja terbentuk makanya kita baru bisa menyantuni hanya 100 orang anak yatim saja. Insya Allah, jika memungkinkan kedepan bisa lebih banyak lagi dan bisa menjangkau anak yatim di seluruh kecamatan dari seluruh pelosok Kabupaten Aceh Utara”, ujar Hidayat.

Bahkan jika Allah mengizinkan, kedepan kita akan upayakan agar DPD KNPI Aceh Utara memiliki semacam program anak asuh tetap, untuk menyantuni adek-adek kita yang sudah yatim-piatu, agar bisa menjadapatkan akses pendidikan yang memadai, tambah Hidayat.

“Ini menjadi PR bagi Bidang Sosial DPD KNPI Aceh Utara untuk segera merancang program tersebut”, kata Ketua DPD KNPI Aceh Utara periode 2018-202, yang baru saja dilantik tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan FORKOPIMDA Aceh Utara, para Pengurus DPD KNPI Aceh Utara, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI, serta tamu dan undangan lainnya.

Acara ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama, setelah proses penyerahan santuanan untuk para anak yatim dan mendengarkan Tausiyah singkat, yang disampaikan oleh Tgk. Muhammad, S.Pd.I, MTH dari Lhoksukon.

Sumber : rilis