MEULABOH – Sebanyak 25 pemain Meulaboh FC, Selasa (20/2) sore, resmi menjalani latihan perdana di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh, Aceh Barat. Latihan ini guna mempersiapkan diri untuk ikut kompetisi di Liga 3 PSSI Aceh.

Pantauan, latihan yang dilakukan pasukan Akrim tersebut berjalan lancar. Bahkan, latihan pertama itu disaksikan ratusan masyarakat pecinta sepakbola di Bumi Teuku Umar.

Pelatih Meulaboh FC, Suheri Daud kepada Serambi sore kemarin mengatakan, latihan ini dilakukan untuk menggenjot fisik para pemain, agar dalam berkompetisi nantinya stamina mereka dapat terjaga dengan baik, dan siap tempur di lapangan hijau.

“Kita fokuskan ke fisik dan teknik, karena lawan yang akan kita hadapi nantinya adalah pemain yang sudah profesional. Mereka (lawan) tentunya fisiknya sudah sangat bagus,” terang Suheri Daud.

Didampingi dua asisten pelatih masing-masing Hardiansyah, Mahyuddin alias Boy serta pembina Jufri Affan, mantan pemain Semen Padang ini mengaku, sepannjang sesi latihan stamina anak-anak asuh mereka sudah baik.

Ia mengaku, anak-anak asli Aceh Barat tersebut dipastikan akan siap tempur menghadapi lawan yang akan dilakukan dalam waktu dekat, karena rata-rata pemain memang sudah pernah bermain meski baru tahap turnamen antar klub, dan kampung.

Suheri juga yakin anak-anak asuh tersebut juga sudah siap secara mental dan fisik jika nantinya harus melayani tim papan atas Aceh, maupun tim lainnya guna melihat performa serta kekurangan atau kelebihan pemain, termasuk mengevaluasi masing-masing posisi pemain.

Sementara Ketua Umum Meulaboh FC, Akrim SE didampingi Manajer Teuku Fona SSos kepada Serambi, Selasa sore mengatakan, meski klub tersebut baru seumur jagung, namun pihaknya saat ini sedang menyiapkan laga ujicoba yang akan digelar dalam waktu dekat. “Manajemen sudah menyiapkan sejumlah laga uji coba, baik dengan tim lokal di pantai barat, maupun tim papan atas Aceh,” jelas Akrim.

Akrim yang juga Ketua Askab PSSI Aceh Barat ini juga menuturkan, berdasarkan evaluasi sementara yang diperoleh dari pelatih dan manajer klub, performa para pemain yang sudah direkrut dari sejumah klub sepak bola di kabupaten ini, dipastikan sudah siap bertanding menghadapi lawan dalam rangka serangkaian uji coba itu.

Namun Akrim belum bersedia menjelaskan tim mana saja yang akan mereka undang untuk mengetahui kekuatan tim mereka, karena saat ini hal tersebut masih dalam penjajakan oleh manajemen.

Lokasi ujicoba klub baru tersebut dipastikan akan digelar di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, tempat tim tersebut selama ini melakukan latihan rutin. “Intinya kita sudah siapkan para pemain, kita sudah siap bertanding dengan siapa pun. Untuk hasil nantilah kita lihat bagaimana, yang penting anak-anak sudah sangat bersemangat,” jelas mantan pemain Aceh Putra Galatama (APG) Aceh Utara ini.