BANDA ACEH – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan kasus korupsi pembangunan dermaga bongkar CT 3 Sabang, Mapolda Aceh.

Informasi yang diterima, tim dari KPK memeriksa dua orang sebagai saksi dalam dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

“Memang benar, saat ini KPK sedang memeriksa sejumlah pihak. Namun kami tidak tahu siapa saja yang dimintai keterangan. Karena itu wewenangannya KPK,” kata Direktur Ditreskrimsus Polda Aceh, Kombes Erwin Zadma, Rabu (4/4).

Erwin juga menyebutkan pemeriksaan dilakukan disalah satu ruang Ditreskrimsus. Namun, pihaknya hanya memfasilitasi tempat pemeriksaan.

“Kami hanya menyediakan tempat saja, untuk penyidiknya langsung dari KPK, untuk mendapatkan informasi pemeriksaan itu silahkan hubungi juru bicara KPK saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, KPK telah mengeluarkan surat panggilan terhadap dua yakni MA dan Rzl. Keduanya dipanggil untuk didengarkan keterangan saksi sebagai dalam penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan pembangunan dermaga bongkar pada BPKS yang dibiayai dengan APBN tahun 2006 sampai 2011.

Sementara itu juru bicara KPK Febri Diansyah saat dihubungi telepon genggamnya tidak aktif, pesan singkat melalui WhatsApp pun belum juga di balas.