Banda Aceh- Mahasiswa S2 dan S3 yang tergabung dalam Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry dipimpin oleh ketua senat Lismijar, MA melakukan studi banding ke Universitas Brunei Darussalam (UBD) dan Universitas Islam Sultan Sharif Ali, selasa (27/2/2018)

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturrahmi dan kerja sama antara Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN dengan mahasiswa UBD dan UNISSA Brunei Darussalam. Acara ini difasilitasi oleh Persatuan Pelajar Indoensia (PPI) di Brunei Darussalam dan berlangsung di ruang Pusat Bahasa Universitas Brunei Darussalam.

Kedatangan rombongan Senat Mahasiswa UIN disambut langsung oleh kepala Pusat Bahasa Universitas Brunei Darussalam Dr. Yabid dan didampingi oleh mantan Menteri Keuangan Brunei Darussalam Syech Mahmoud yang juga dosen di UBD, serta beberapa perwakilan Mahasiswa Aceh yang sedang studi di UBD dan UNISSA.

Ketua senat mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Lismijar mengatakan kedatangan rombongan yang dipimpinnya ke UBD merupakan kunjungan kerja dan silaturrahmi dan melakukan kerja sama dengan mahasiswa Aceh yang kuliah di UBD dan Universitas Islam Sultan Sharif Ali.

“Rombongan ini terdiri dari beberapa pengurus senat yang berjumlah enam orang,” kata Lismijar dalam rilis yang diterima acehTRend.

Lismijar menambahkan, kunjungan ini mereka lakukan untuk mendapatkan informasi tentang peluang anak-anak Aceh melanjutkan Studi ke UBD dan UNISSA terutama melalui jalur beasiswa.

Dr. Yabid selaku Dosen UBD dan juga ketua Pusat Bahasa di UBD saat menerima kunjungan para mahasiswa menyambut baik kedatangan mahasiswa pascasarjana UIN.