ACEH SINGKIL – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Aceh yang berada di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara dibobol maling, Selasa, (6/3).

Kepala Kepolisian Resort Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra yang dikonfirmasi via selulernya membenarkan peristiwa itu. Menurutnya pembobolan ATM tersebut diperkirakan terjadi antara Senin malam hingga Selasa dini hari.

“Ia benar, ATM milik Bank Aceh dibobol, belum diketahui siapa pelakunya, pembobolan diperkirakan antara jam delapan malam sampai dini hari,” ujar Iptu Agus.

Iptu Agus mengatakan upaya pelaku membobol ATM tersebut tidak berhasil, pelaku gagal membawa uang tunai milik Bank Aceh yang berada di dalam mesin ATM. Uang dalam mesin ATM itu kini telah dibawa oleh pihak bank.

“Pelaku tidak berhasil membawa uang didalam ATM, baru berhasil merusak tempatnya saja,” ujar Iptu Agus.

Iptu Agus menambahkan, upaya pembobolan ATM Bank Aceh yang diketahui berkat adanya laporan seorang PNS kepada Kapolsek Singkil Utara itu kini sedang dalam proses penyelidikan, Polisi telah melalukan olah tempat kejadian perkara, untuk mengumpulkan alat bukti.

“Sekarang masih dalam proses lidik, ada jejak pelaku yang kami temukan, doa kan agar kami dapat segera menemukan pelakukanya,” pungkas Iptu Agus Riwayanto.