SIGLI – Maling yang yang satu ini tergolong nekat. Dalam melakukan aksinya pelaku tak pandang bulu, handphone milik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie pun diembatnya.

Aksi pencurian dengan korban Kajari Pidie Efendi SH, terjadi saat Ia sedang melaksanakan ibadah shalat Isya, Minggu (19/3), sekira pukul 20.00 Wib, di Mesjid Alfalah Sigli.

Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Mahliadi, Senin (19/3) mengatakan, Kajari Pidie sudah membuat laporan ke Polres Pidie. “Kajari susah membuat laporan kepada kita,” jelasnya.

Kata dia, kejadian itu terjadi saat Kajari Pidie, Efendi sedang melaksanakan shalat isya dan handphonenya diletakkan di belakang. Sehingga, maling dengan leluasa dapat mengambil HP android merek Samsung tersebut. “Malingnya kita duga sudah sering melakukan aksinya di Mesjid,” ucap Kasat.

Lanjut Kasat, untuk sementara pihaknya akan mendalami kasus tersebut sehingga nantinya diketahui siapa pelaku. “Kita masih mendalaminya,” tambah Kasat.

Menurut Kasat Reskrim, selama tiga bulan ini sudah 40 kasus pencurian terjadi di Pidie. Dari pencurian HP, kotal amal, hewan ternak dan lain-lainnya. “Kita akan terus mengejar pelakuya, tentu saja kita menunggu keterangan Kajari terlebih dahulu,” paparnya.

 

@pikiran merdeka