BANDA ACEH – Sejumlah mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Peduli APBA (KAMAPBA) setuju apabila Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018 di-pergub-kan.

“Kami dari 18 lembaga mahasiswa dan masyarakat setuju apabila gubernur Aceh, Irwandi Yusuf segera mengeluarkan Pergub APBA,” kata Hadiansyah selaku juru bicara pada jumpa pers, Kamis (1/3) sore.

Menurut mereka, langkah Gubernur Aceh mengajukan peraturan gubernur terhadap APBA sudah tepat, sehingga masyarakat Aceh dapat segera mungkin menikmati realisasi anggaran dan implementasi pembangunan dari APBA 2018 itu.

“Jika ini tidak segera di lakukan, kami meyakini pembangunan tidak bisa berjalan lancar, sehingga menghambat perekonomian masyarakat,” ujarnya

Selain itu, Gubernur Aceh juga untuk segera mengambil langkah-langkah secepatnya menginggat Peraturan Gubernur terhadap APBA tidak bertentangan dengan Undang-undang karena dasarnya sudah jelas diatur dalam UU no 23 pasal 341 Undang-undang pemerintah Daerah.

“Kami juga mendesak agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mendukung kebijakan gubernur Aceh dalam menerapkan APBA Aceh 2018 dengan Peraturan Gubernur,” ungkapnya.