Singkil – Para pelajar SMP di Kabupaten Aceh Singkil menjalani extra tambahan pelajaran untuk bekal persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2018.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singkil, Miswar kepada wartawan di Singkil, Jumat mengatakan, persiapan untuk menghadapi UNBK sudah dilakukan sepenuhnya oleh pelajar yang ia pimpin.

“UNBK dilaksanakan pada 23 hingga 26 April 2018 pada siswa Kelas 3 SMP namun sebelumnya dilaksanakan UASBN pada April yakni simulasi mengoperasikan komputer, les tiap sore,” ujarnya.

“Ini adalah UNBK perdana bagi siswa SMP di Kabupaten Aceh Singkil dan fasilitas komputer sudah kita persiapkan beserta servernya,” ungkap Miswar.

Ia berharap dalam rangka UNBK yang diikuti pelajar SMP yang diikuti siswa kelas 3 sebanyak 92 orang dan sekolah lainnya berjalan lancar, karena merupakan perdana bagi SMP Negeri Singkil.

“Semoga berhasil, tidak ada gangguan listrik, sinyal server dan kemampuan siswa dalam mengoperasikan komputer,” ungkapnya.

Pantauan wartawan sejumlah pelajar SMP Negeri di beberapa tempat terlihat mengikuti simulasi komputer, baik di sekolah masing-masing maupun menumpang di sekolah yang mempunyai fasilitas Lab komputer.