BANDA ACEH –Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh, Senin (30/4/2018) sore menggelar konferensi pers terkait kasus pembunuhan Asun sekeluarga oleh karyawannya, Ridwan (22) di Gampong Mulia, Banda Aceh, pada 5 Januari lalu.

Ridwan membunuh Tjie Sun (48) alias Asun, istrinya Minarni (40), dan anak semata wayangnya Callietos (7) secara sadis. Kasus tersebut sempat menggemparkan publik Tanah Air.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH yang memimpin konferensi pers mengatakan, saat ini kasus tersebut sudah P-21 atau lengkap berkas.

“Penyidikan yang dilakukan Polresta sekitar tiga bulan sudah selesai. Semua berkas sudah lengkap oleh jaksa penuntut umum,” katanya, dan menyebut polisi sudah memeriksa lima saksi dalam kasus itu.

Trisno menambahkan, pihaknya akan segera melimpahkan tersangka Ridwan beserta barang bukti ke jaksa. “Kami akan serahkan ke jaksa pada Kamis 3 Mei 2018,” jelasnya.

Tersangka Ridwan, lanjutnya, dijerat dengan Pasal 340 KUHP soal pembunuhan berencana.

Ridwan turut dibawa ke lokasi konferensi pers di lapangan indoor Polresta. Mengenakan seragam oranye khas tahanan dan bersebo, Ridwan dikawal sejumlah petugas kepolisian. Dia hanya tertunduk dan diam selama konferensi pers