Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar pertemuan dengan perwakilan manajemen PT Elang Angkasa Biru, dalam rangka rencana penerbangan maskapai TransNusa dari Bandara Malikussaleh (Aceh Utara) – Jakarta pulang pergi (PP) tanpa transit.

Perwakilan manajemen PT Elang Angkasa Biru, Selfi mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan TransNusa yang nantinya melayani penerbangan penumpang rute baru dari Bandara Malikussaleh – Jakarta.

“Penerbangan pulang pergi (PP), tidak ada transit di bandara lain,” katanya di Opprom Kantor Bupati Aceh Utara, Kamis (23/11).

Selfi menyebutkan, jadwal penerbangan akan dilakukan selama tiga kali dalam seminggu, dengan menggunakan jenis pesawat Jet Poker 100 kapasitas kursi 12 kelas bisnis, 75 kelas ekonomi.

Penerbangan dijadwalkan pada Senin, Rabu dan Jumat. Dari Jakarta – Malikussaleh berangkat pukul 06.30 WIB, kedatangan pukul 09.15 WIB. Dari Malikussaleh – Jakarta keberangkatan pukul 15.00 WIB, tiba pukul 17.50 WIB.

“Selain itu, aabila ada agen yang diperlukan untuk berangkat ke Penang Malaysia guna berobat kami juga bersedia,” ujar Selfi.

Kadis Perhubungan Aceh Utara, Fadli dalam pertemuan tersebut mengatakan, saat ini Bandara Malikussaleh Aceh Utara sudah setiap hari melayani penerbangan pesawat Garuda Indonesia dan Wings Air dari Bandara Malikussaleh ke Bandara Kualanamu Medan.

“Kami mengharapkan dengan ditambahnya maskapai pesawat TransNusa yang akan melayani rute penerbangan dari Bandara Malikussaleh ke Jakarta agar nantinya menepati waktu dalam penerbangan jangan membuat penumpang kecewa,” kata Fadli.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara  Fauzi Yusuf yang turut hadir, mengharapkan penerbangan maskapai TransNusa agar segera terwujud. Harapan masyarakat dan Pemerintah Aceh Utara dapat menggunakan jasa penerbangan maskapai tersebut.

Dikatakannya, Pemerintah Aceh Utara akan mendukung kelancaran penerbangan maskapai TransNusa. “Kami mengharapkan agar tiap hari bisa melayani masyarakat dari Bandara Malikussaleh ke Jakarta,” kata Fauzi Yusuf. (kac)