BANDA ACEH – Sejumlah pewaris raja-raja Aceh akan mengadakan zikir akbar yang ada berlangsung di lokasi sejahat Istana Darul Makmur Gampong Pande, Banda Aceh pada Minggu, 6 Mei 2018.

Teuku Raja Saifullah, selaku panitia menyampaikan zikir dan doa bersama untuk arwah para sultan, raja habaib dilaksanakan untuk mengenang perjuangan ulama dan para leluhur terdahulu.

“Kami ingin mengenang para raja yang telah meninggalkan dunia. Perjuangan para Sultan Aceh yang telah menyelamatkan Aceh perlu kita lanjutkan,” katanya, (3/5).

Zikir dan doa yang dilaksanakan nantinya, kata Saifullah, akan diikuti seluruh keturunan raja-raja Aceh, tokoh ulama dan sejumlah masyarakat Aceh.

“Ini juga sebagai silaturahmi sesama keturunan kerajaan. Acara itu juga akan menjadi agenda tahunan para pewaris raja-raja Aceh,” jelasnya.

Saifullah menambahkan, acara tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh keturunan raja-raja Aceh, aparat pemerintahan, ulama dan masyarakat Aceh.  Acara itu juga direncanakan akan menjadi acara tahunan para pewaris raja-raja Aceh.

“Kami minta seluruh pihak bisa berpartisipasi menghadiri acara itu untuk mengetahui sejarah Aceh yang pernah ada,” ungkapnya.