Aceh Singkil – PGRI Aceh Singkil bersama BEM Staisar dan STIP Yasyafa, melakukan penggalangan dana ke sekolah-sekolah untuk membantu beban guru Syukri, salah satu pengajar di SMPN 4 Singkil.

Musliani (42) istri Syukri diketahui terkena tumor ganas di gendang telinga. Sudah 2 bulan lebih berada di salah satu rumah sakit Medan untuk berobat.

Ketua PGRI Aceh Singkil M.Najur M.Pd, Jumat (23/3) mengatakan, penggalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama guru.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai solidaritas untuk pak Syukri. Saat ini istrinya terkena tumor di bagian dinding telinganya, tentunya pak Syukri terkendala biaya besar. Kita prihatin, dan berinisiatif membantu menggalang dana,” terangnya.

Sejauh ini kata Najur, biaya yang sudah terkumpul sebanyak Rp 6 juta lebih dan diprediksi akan bertambah.

“Insya Allah akan terus bertambah, sebab penggalangan sedang berjalan hingga sekarang, nantinya uang ini akan kita kirim langsung kepada pak Syukri,” ucapnya.

Pantauan wartawan, sejumlah siswa SDN 2 Rimo, kecamatan Gunung Meriah, terlihat antusias menyisihkan rezeki mereka untuk membantu beban Syukri. Selain di sekolah tersebut, penggalangan juga dilakukan di beberapa sekolah lainnya.