LHOKSEUMAWE – Kepolisian Resor Lhokseumawe mengoptimalkan fungsi personel yang ditugaskan melakukan pengamanan objek vital tersebar pada sejumlah titik di wilayah hukum polres Lhokseumawe.

Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasat Sabhara Iptu Sofyan mengatakan, objek vital menjadi fokus pengamanan yang diberikan kepolisian untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Objek vital yang dijaga personel polisi seperti lokasi perbankan dan kantor pegadaian. Tujuannya selain menjaga keamanan dan ketertiban juga kelancaran pelayanan untuk masyarakat,” ujar Iptu Sofyanto
SE, jum’at (06/05/2018)

Menurut menyebutkan, jumlah personel yang ditempatkan satu hingga dua orang baik di perbankan maupun di kantor pegadaian.

Dijelaskan, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan personel yang ditugaskan sehingga mereka memiliki tanggung jawab melakukan pengamanan di tempat pelayanan publik itu.

“Pengecekan personel dilakukan rutin untuk memastikan mereka menjalankan tugasnya. Tujuannya agar pengamanan dilakukan benar dan sesuai standar yang berlaku,” ungkapnya.

Disebutkan, pihaknya melakukan pengecekan kelengkapan personel yang ditugaskan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan obyek vital di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

“Hasil pengecekan yang dilakukan di Kantor Bank BRI dan Bank Mandiri serta tempat lainnya, personel berada ditempat dan kelengkapannya sesuai SOP,” ucapnya.

Ditekankan, pengamanan objek vital harus sesuai SOP sehingga personel di lapangan bisa mengantisipasi segala kemungkinan termasuk gangguan atas objek vital tersebut.

“Standarnya, setiap personel harus dilengkapi senjata api yang berfungsi dengan baik sehingga jika terjadi sesuatu bisa mengantisipasinya sesuai standar yang diterapkan,” ujarnya.

Dikatakan, sejauh ini keamanan dan ketertiban sejumlah objek vital maupun lingkungan masyarakat di terjaga baik, meskipun sudah baik pengamanan personel terus ditingkatkan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait mendukung kondisi kamtibmas yang sudah kondusif sehingga tercipta ketenangan di tengah-tengah lingkungan masyarakat,” pungkasnya (Tribrata News Lhokseumawe/RMD)