Banda Aceh – Seorang mahasiswi di Aceh menjadi korban pencabulan setelah curhat mengalami gatal-gatal di sekujur tubuh. Pelakunya pria berinisial TMJ (57) yang mengaku dapat mengobati penyakit yang diderita korban.

“Saat mendengar korban mengeluh gatal, pelaku mengaku dapat mengobatinya,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M. Taufiq, kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

Aksi pencabulan itu terjadi pada Kamis (4/1) sekitar pukul 09.30 WIB di Aceh Besar. Saat itu, korban yang masih berusia 23 tahun bertemu dengan pelaku yang tinggal satu kecamatan dengannya. Usai mendengar curhatan korban tentang penyakit yang dideritanya, pelaku meyakinkan korban bahwa dirinya dapat melakukan pengobatan.

“Pelaku kemudian menutup mata korban sembari meminta korban melepas celana. Saat itulah aksi pencabulan terjadi,” jelas Taufiq.

Usai menjalankan aksinya, pelaku menyuruh korban pulang dan memintanya kembali lagi esok hari untuk pengobatan kedua. Korban menuruti dan kembali menemui pelaku. Pada hari kedua, korban mengalami pemerkosaan.

“Setelah itu korban pun merasa curiga atas perbuatan yang dilakukan oleh pelaku. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada keluarganya dan langsung membuat pengaduan ke polisi,” ungkapnya.

Mendapat informasi, polisi bergerak. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap pada Jumat (5/1) sekitar pukul 22.30 WIB di Aceh Besar. Penangkapan dilakukan anggota Unit PPA Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh dan anggota Polsek Baitussalam.

“Saat ini untuk pelaku telah diamankan di Unit PPA Sat Reskrim Polresta Banda Aceh guna dilakukan proses lebih lanjut,” kata Taufiq.