Banda Aceh – Ada-ada saja ulah iseng remaja Has (19). Ia mencolek payudara mahasiswi yang melintas di jalanan. Akibat aksinya, pelaku berhasil ditangkap korban.

“Pelaku dugaan perbuatan cabul sudah berhasil kita tangkap,” kata Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyhari Hendri, Kamis (11/1/2018).

Aksi pencabulan itu terjadi saat korban berusia 24 tahun melewati Jalan LLAJR Kampung Peurada Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Rabu (10/1) sekitar pukul 22.30 WIB. Dalam perjalanan itu, tiba-tiba datang pelaku dengan menggunakan motor Supra BL 6208 LQ.

“Kemudian pelaku langsung mencolek payudara korban sehingga korban terkejut, kemudian pelaku langsung melarikan diri,” jelas Asyhari.

Korban dan temannya berusaha mengejar pelaku. Sejurus kemudian, terjadi kejar-kejaran hingga Has akhirnya terjatuh dari motornya. Warga pun ramai-ramai datang dan selanjutnya menghubungi polisi.

“Sesampainya di TKP personel Polsek Syiah Kuala langsung mengamankan pelaku dan barang bukti ke polsek guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, pelaku melakukan aksinya hanya karena iseng saja. Rencananya pelaku akan diserahkan ke polisi syariah Kota Banda Aceh.

“Motif iseng,” ungkap Asyhari.