ACEH TENGGARA – Rumah Ketua Gerakan Peduli Lingkungan Antikorupsi (GPLAK) Aceh Tenggara, Amri Sinulingga, di Desa Pasir Gala, Kecamatan Lawe Bulan, dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) Kamis (22/3) dini hari. Beruntung kebakaran tersebut cepat diketahui korban, sehinggga api berhasil dipadamkan.

Amri Sinulingga mengatakan pelaku awalnya menyiram minyak tanah ke dinding rumahnya, selanjutnya membakarnya. Apalagi dapur rumahnya terbuat dari kayu. Sehingga api sangat mudah menjalar.

“Saya mengetahui kejadian itu sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Saya melihat asap pertama kali muncul dari dapur,” kata Amri, Kamis (22/3).

Melihat api yang sudah mulai menjalar, ia berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air. Apalagi api hampir mengenai kompor gas yang ada di dapur.

“Setelah api padam, baru saya cek penyebab kebakaran, ternyata ada yang menyiram minyak tanah ke dinding dapur,” ungkapnya.

Ketika ditanyai apakah selama ini ada yang tidak senang kepadanya terkait kegiatannya sebagai aktivis antikorupsi, Amri tak banyak berkomentar, dan meminta untuk bertanya langsung ke Penyidik Polres Agara.

“Kasus sudah saya laporkan secara resmi ke Polres Agara tadi pagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui IPTU Dimmas Adhit Putranto, SIK membenarka kalau korban sudah membuat laporan terkait kebakaran tersebut.

“Hanya bagian dapur yang terbakar, untuk perkembangan lebih lanjut nanti akan kami sampaikan lagi,” kata Iptu Dimmas.

Sementara itu, Kapolsek Lawe Bulan Iptu Supriyanto mengatakan tim identifikasi Polres Agara bersama Polsek Lawe Bulan serta personel Sat Reskrim sudah turun ke lokasi untuk mengecek dan melakukan olah TKP.

“Tim sudah turun untuk melakukan olah TKP,” ujarnya.