BANDA ACEH – Nyak Sandang, salah satu pemegang obligasi pembelian pesawat pertama Indonesia, Seulawah RI 001, cikal bakal maskapai nasional, Garuda Indonesia tiba di Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat (6/4/2018).

Kehadiran Nyak Sandang disambut dengan shalawat yang dilantunkan oleh puluhan santri dayah pimpinan Tgk H Tu Bulqaini Tanjungan.

“Thala’al badru ‘alaynaa -Min Tsaniyyatil wadaaa. Wa jabassyukru ‘alaynaa – Maa da’aa lillaahi daaa”.

Nyak Sandang hadir ke dayah itu untuk di peusijuk oleh ulama Aceh, Abi Lampisang, sepulang dari Jakarta dengan maskapai Garuda.

Kepulangan Nyak Sandang yang merupakan warga Lamno, Aceh Jaya ini disambut ratusan warga di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Selama di Jakarta, Nyak Sandang juga menjalani operasi mata atas bantuan Presiden Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, dan menjalani pemulihan di rumah sakit tersebut.

Hari ini Nyak Sandang pulang kampung setelah 17 hari di Jakarta dengan maskapai Garuda. Kepulangan Nyak Sandang turut disambut Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di Bandara Internasional SIM, Aceh Besar.