Lhokseumawe – SD Negeri 5 Muara Dua Kota Lhokseumawe menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diadakan di lapangan upacara, dengan tema “ Mari Kita Contohkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW”. Kamis 22 Februari 2018.

Rangkaian kegiatan pada perayaan Maulid diisi dengan perlombaan Dakwah, MTQ, dan menghafal ayat – ayat pendek. Perlombaan diikuti oleh sejumlah siswa/i sekolah setempat.

Acara kegiatan perayaan Maulid Nabi tersebut dihadiri oleh sejumlah pegawai dari Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, guru pensiunan SD Negeri 5, seluruh kepala sekolah yang ada di Kecamatan Murah Dua Lhokseumawe, kepala Desa setempat, dan sejumlah undangan lainnya

Ketua panitia Nurhadi mengemukakan, kami rutin menggelar peringatan Maulid Nabi SAW setiap tahun. “Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW. Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Sekolah Dewi Agustiani, SPd menambahkan, dirinya mengajak para siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. “Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Yusuf. Ia menceritakan kisah hidup Rasulullah SAW dari belum lahir sampai beliau menjadi Rasul. Ia juga mengajak para siswa untuk sama-sama bershalawat dan melantunkan lagu pujian kepada Rasulullah SAW.

Reporter : Saiful