SABANG – Nazaruddin atau dipanggil dengan Tgk Agam kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Sabang periode 2018-2023. Nazaruddin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah ke II Partai Aceh, Kota Sabang Rabu (2/5) malam, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sabang Fair.

Proses pemilihan yang diikuti oleh seluruh unsur pengurus DPW-PA Kota Sabang serta Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh, Komite Peuralehan Atjeh (PKA) wilayah Pulo Aceh-Sabang dan Putro Aceh Kota Sabang tersebut berlangsung alot selama beberapa jam hingga seluruh unsur yang memiliki hak suara menyatakan dukungan secara penuh pada Nazaruddin ketua sekaligus tim formatur DPW-PA Sabang periode 2018-2023.

Hal tersebut diakui H Muhammad Isa selaku ketua sidang Muswil II DPW PA Kota Sabang. Bahkan menurutnya dalam sidang yang dilaksanakan hingga pukul 24,30 WIB itu menunjukan kekompakan dan persatuan di dalam tubuh Partai Aceh Kota Sabang hingga mereka tidak ada yang mencalonkan diri bahkan menyatakan sikap secara tertulis yang disampaikan langsung ke meja sidang.

“Nazaruddin kembali terpilih secara aklamasi dengan dukungan penuh para voter atau yang meiliki hak suara secara tertulis,” tegas H Isa.

Ia menambahkan seluruh unsur yang memberikan hak suaranya tersebut dinyatakan berhak memberikan suara sesuai ketentuan yang tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga ( ART ) Partai Aceh Pasal 32 ayat 1.b serta tertuang dalam Tata Tertip Muswil ke II DPW- PA Kota Sabang yang telah di setujui bersama dalam forum serta dapat dibuktikan dengan tanda tangan ataupun absensi kehadiran.

Sementara itu, Ketua KPA Wilayah Pulo Aceh-Sabang Iswardi Lemsyeh mengatakan selain KPA, unsur Majelis Tuha Peut dan Tuha Lapan juga memberikan dukungan yang sama pada Nazaruddin untuk kembali memimpin DPW-PA Sabang priode 2018-2023.

Dalam kesempatan yang sama, Suadi Sulaiman atau Adi Laweung, yang mewakili Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh berharap Nazaruddin yang terpilih menjadi Ketua DPW-PA Sabang dalam Muswil II Partai Aceh Kota Sabang priode 2018-2023 dapat lebih memprioritaskan kepentingan rakyat, karena Partai Aceh adalah milik rakyat dan besar dengan dukungan rakyat.

“Saat ini memang seluruh program kerja Partai Aceh adalah program kerja rakyat, namun masih banyak program-program lainya yang harus kami laksanakan sebagaimana tujuan awal perjuangan hingga terbentuknya Partai Aceh,” tegas Suadi dalam pidato singkatnya mewakili Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) sekaligus membuka acara Muswil ke II Partai Aceh Kota Sabang.

Setelah proses pemilihan dan penetapan ketua DPW-PA Kota Sabang priode 2018-2023 oleh Ketua Sidang yang di saksikan oleh seluiruh peserta dan peninjau serta para undangan, Nazaruddin berjanji untuk terus memperjuangkan hak-hak dasar rakyat Sabang yang hingga saat ini sedikit-demi sedikit hampir seluruh program kerja Partai Aceh Kota Sabang telah menyentuh hal tersebut dan akan terus ditingkatkan.

“Saat ini program Partai Aceh Kota Sabang melalui Pemerintah Kota Sabang telah merealisasikan program-program yang menyentuh kepentingan rakyat seperti subsidi listrik, subsidi gas 3 kg, bantuan santri, dan banyak lagi termasuk di sektor pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan dengan tujuan pembenahan Kota Sabang yang bersih, nyaman dan aman sebagai salah satu target untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Sabang dari sektor Pariwisata,” tegas Nazaruddin yang juga menjabat sebagai Walikota Sabang priode 2017-2022.