BANDA ACEH – Tgk Diauddin Ismail dari Lhokseumawe tampil sebagai khatib shalat Jumat di Masjid komplek Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Jumat (23/3/2018).

Dalam khutbah yang dihadiri Pangdam IM Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin, MH itu, Tgk Diauddin membawakan materi dengan judul ‘Pendidikan Tauhid dan Kaitannya dengan Ibadah’.

Tgk Diauddin mengatakan, shalat Jumat di Masjid Babu Mawaddah kali ini terasa spesial. Ya, selain dihadiri Pangdam IM yang baru dilantik, Pangdam IM sebelumnya, Mayjen TNI Moch Fachruddin juga terlihat hadir. Selain itu, hadir juga Danrem 011/Lilawangsa, Danrem 012/ Teuku Umar, Para Komandan Batalyon dan seluruh jajaran di Kodam IM.

Tgk Diauddin dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya ilmu tauhid dalam kehidupan manusia sebagai penangkal perbuatan buruk dan sesat.

“Ilmu tauhid sangat penting untuk kehidupan karena bisa menangkal atau mengantisipasi aliran-aliran sesat dan pendangkalan aqidah serta untuk menjauhi Narkoba” ujar cendikiawan muslim bergelar Doktor yang juga dosen di kampus Akademi Kesehatan Aceh Utara ini.

Penceramah menitik beratkan tausyiahnya terhadap fenomena penyalahgunaan Narkoba yang akhir-akhir ini sangat marak peredarannya. Sebagai musuh bangsa, kata Tgk Diauddin, Narkoba bisa dihindari dengan mengamalkan ilmu dan nilai-nilai tauhid.

“Narkoba Mesin pembunuh manusia yang lebih berbahaya dari senjata yang sangat canggih sekalipun,” sebut Tgk Diauddin.

“Untuk mengantisipasi hal itu, perlu aplikasi dan implementasi ke dalam qalbu, nilai-nilai tauhid tersebut. Sejatinya agar menjadi insan -insan yang Ulain Albab” pesan Tgk Diauddin pada ratusan prajurit TNI yang menjadi jamaah di Masjid Kebanggan Kodam Iskandar Muda.