Honda HR-V, Nissan Juke siap-siap ada penantang baru yang menakutkan. Ya mobil itu adalah Toyota C-HR. Mobil dalam hitungan hari akan meluncur di Aceh.

Sebab, dari informasi yang didapatkan detikOto saat berkunjung ke salah satu diler resmi Toyota, disebutkan CH-R akan meluncur pada 10 April 2018.

“Secara resmi tanggal 10 setelah media launching nanti,” ujar salah satu sumber kepada detikOto, Rabu (4/4/2018).

Menurut sumber yang tidak bisa disebutkan namanya itu juga mengatakan untuk harga Toyota C-HR pun sudah ada, namun sayang belum bisa disebutkan berapa nominalnya.

“Harganya sih sudah ada tapi untuk expose kita menunggu media rilis dari TAM (PT Toyota Astra Motor),” katanya.

Bocorannya mobil akan dijual di kisaran Rp 500 jutaan.

Meski demikian, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, masih enggan membocorkan kepastian kapan Toyota C-HR meluncur. Namun yang pasti tidak lama lagi. “Kita lagi menyiapkan undangan launching C-HR, tunggu ya, segera diinfo tanggal tepatnya,” ucapnya saat dihubungi detikOto.

C-HR sebenarnya sudah pernah dikenalkan di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Toyota C-HR merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Di luar sana mobil diperkenalkan dengan pilihan mesin 1.200 cc, 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc. Belum diketahui jenis mesin apa yang akan dipilih Toyota untuk Indonesia. Namun sepertinya mesin 1.800 cc merupakan kandidat yang kuat. Apalagi di Malaysia mobil juga menggunakan mesin 1.800 cc. Mesin itu menghasilkan 140 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.000 rpm, yang dialirkan lewat roda depan melalui transmisi CVT tujuh percepatan.

Toyota C-HR di Malaysia mulai dijual dengan banderol harga RM145,500 atau setara dengan Rp 517 jutaan.