IDI – Turnamen sepak bola Piala Bupati Aceh Timur VIII tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Gampong Seuneubok Teungoh, Kecamatan Darul Ikhsan, mulai bergulir Selasa (3/4) sore. Turnamen berhadiah Rp 34 juta itu dibuka Bupati Aceh Timur, H Hasballah SH Bin HM Thaib.

Di partai pembuka, Kecamatan Idi Timur mengalahkan Ranto Peureulak lewat adu penalti 6-5 (1-1). Ketua panitia, Fattah Fikri mengatakan, turnamen ini digelar sejak 3 sampai 22 April 2018 diikuti 24 kecamatan. “Laga dipentaskan di tiga wilayah,” katanya.

Untuk wilayah timur dihelat di Lapangan Peureulak Raya, Gampong Punti, Kecamatan Peureulak. Wilayah tengah berlangsung di Lapangan Seunebok Teungoh (Buket Itam), Kecamatan Darul Ikhsan. Sedangkan wilayah barat digelar di Stadion Pertamina Kuta Binjei, Kecamatan Julok.

“Sementara babak enam besar, semifinal, dan final akan dilaksanakan di Stadion Mon IX, Kecamatan Idi Rayeuk. Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir dengan total dana pembinaan Rp 34 juta,” ungkap Fattah Fikri.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah mengatakan, sepak bola merupakan cabang olah raga paling populer dan digemari di seluruh dunia hingga sampai ke pelosok desa. Bahkan, sudah menjadi permainan rakyat dan sangat diminati oleh segala kelompok usia.

“Turnamen ini selain ajang menjalin silahturrahmi, juga sebagai upaya kita untuk terus menggelorakan olah raga guna peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang cerdas, terampil dan sehat. Karena SDM yang sehat dan berkualitas merupakan modal utama dalam rangka menunjang percepatan pembangunan daerah,” ungkap Hasballah.