Langsa – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, siap menerima pengaduan terkait kinerja bawahannya melalui media sosial baik Facebook ataupun instagram.

“Sekarang masyarakat banyak yang menggunakan gadget, karenanya saya buka pengaduan melalui media sosial terkait keluhan masyarakat mulai dari infrastruktur hingga layanan kesehatan,” sebut Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, dihadapan petugas medis saat melakukan inspeksi mendadak ke Puskesmas Langsa Kota, Kamis (22/3).

Toke Suum mempersilahkan masyarakat Kota Langsa bila ada keluhan, kritikan dan saran, khususnya terkait pelayanan kesehatan, untuk memfoto petugas medisnya serta menuliskan jam dan kejadian untuk dikirim ke media sosialnya.

Media sosial merupakan sarana yang efektif untuk mendengarkan dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat,” katanya.

Terkait beberapa keluhan pelayanan kesehatan yang disampaikan masyarakat melalui media sosial, dirinya berharap kepada petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Sehingga, tidak ada lagi komplain dari masyarakat karena untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mereka membayarnya,” harapnya.

Selain itu, kata dia, petugas kesehatan gajinya dibayar oleh negara, sehingga tidak ada alasan untuk bermalas-malasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Berikanlah pelayanan yang baik dan bekerja ikhlas, sehingga selain masyarakat puas, kita pun mendapat pahala dari Allah SWT,” pungkasnya.